Home > Les Piano / Kursus Piano > Kursus Piano Dewasa

Kursus Piano Dewasa

KURSUS PIANO DEWASA JAKARTA

 

Kursus piano dewasa apakah masih memungkinkan?

Saya (penulis) sering menerima pertanyaan seperti itu. Yang perlu diperhatikan adalah tujuan awal niat belajar piano untuk apa, apakah untuk menjadi pianis profesional atau sekedar hobi main piano?

Kalau ikut kursus piano di usia dewasa tujuannya untuk jadi pianis profesional menurut saya sudah terlambat. Sebaiknya start belajar piano dimulai usia dibawah 10 tahun kalau mau berkarir di dunia per-piano-an. Tapi kalau sekedar hobi saja maka tidak masalah mendaftar ikut kursus piano dewasa di usia berapa pun. Saya pernah mengajar ibu-ibu pensiunan yang baru belajar piano dengan niatan sekedar hobi untuk mengisi waktu luang saja.

Berapa biaya kursus piano dewasa ?

Bila tidak ada masalah dalam hal biaya silahkan ambil kursus piano dewasa privat guru datang ke rumah, tapi kalau berat dalam hal biaya bisa dicoba kursus piano di sekolah musik terdekat karena privat piano guru ke rumah biayanya bisa sampai 2X lipat bahkan lebih.

Apakah bisa belajar piano tanpa mengeluarkan biaya?

Tentunya bisa dong, caranya cari hotspot gratisan lalu buka youtube ketik learning piano dikolom pencarian.

Bila anda ingin mengetahui detil biaya kursus piano dewasa silahkan klik => disini.

Kursus piano dewasa materinya bisa disesuaikan dengan keinginan si murid tentunya tergantung guru pianonya apakah sanggup menuruti permintaan si murid atau tidak. Misalnya belajarnya ingin lagu piano pop saja atau piano klasik atau kombinasi keduanya, belajar piano pop dan piano klasik.

Selamat berlatih piano 🙂

 

Artikel menarik lainnya =>

Teknik Improvisasi piano

Belajar Piano Berapa Lama?

Belajar Piano Otodidak

Belajar Piano Untuk Hobi atau Profesional?

Belajar Piano Pop untuk Pemula

 

============================

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment