Home > Les Piano / Kursus Piano > Piano Privat

Piano Privat

PIANO PRIVAT


Anda senang dengan alat musik piano?

Anda ingin bisa memainkan sebuah lagu di piano dengan indah?

Anda ingin belajar piano?

Bila anda tertarik dan ingin belajar piano, carilah guru piano privat yang berpengalaman. Mintalah ke guru piano privat anda apa yang anda inginkan, apakah anda ingin menjadi pianis handal atau sekedar hobi atau menyalurkan bakat saja. Tentukan apa yang ingin anda pelajari, ingin belajar piano klasik, pop atau jazz?

Perbandingan biaya piano privat guru ke rumah dan piano privat di sekolah musik,

klik => disini

  1. yanti
    March 23, 2010 at 5:09 pm

    Halo,

    Perkenalkan saya anti, saya sangat ingin sekali belajar piano dan saya sedang menabung untuk bisa membeli sebuah piano. Tetapi yang ingin saya tanyakan adalah apa yang harus saya lakukan untuk memulai belajar piano, dengan kondisi saya yaitu saya wanita berusia cukup dewasa, bekerja tetap di sebuah bank BUMN besar dengan jam kerja yg tetap pula, saya tinggal di kost dan saya sama sekali belum pernah belajar musik bahkan membaca not pun saya belum bisa karena memang sejak kecil saya belum pernah belajar musik sama sekali serta jenis musik apa yang sebaiknya saya pelajari mengingat setahu saya belajar piano biasanya didahului dengan belajar jenis musik klasik (bukan pop).
    Saya harap saya bisa mendapat advice tentang usaha awal yang sebaiknya saya lakukan untuk memulai belajar piano. Terima kasih…

    • March 24, 2010 at 7:45 pm

      Mudah2an cita2 ingin memiliki sebuah piano segera tercapai🙂

      mba yanti benar, utk mulai belajar piano dari nol biasanya memang didahului dari musik klasik dulu krn pada kurikulum piano klasik murid dikenalkan dg notasi balok, diajarkan posisi jari dan tangan yg baik dan cara menekan tuts dg benar serta interpretasi dlm memainkan sebuah karya, dll..

      Di Sekolah Musik Farabi (LPM Farabi) tempat saya mengajar bila murid ingin belajar piano Jazz maka murid akan di tes terlebih dahulu untuk mengukur kemampuan dasarnya bermain piano, bila murid tidak bisa membaca notasi balok atau bahkan belum pernah bermain piano sama sekali maka murid dipersilahkan untuk menjalankan program piano klasik dulu sekitar 1 s/d 2 tahun dg tujuan agar murid terbiasa membaca notasi balok dan terbiasa bermain piano dengan baik dan benar baru setelah itu murid diperbolehkan mengambil jurusan piano kontemporer (jazz atau pop).

      untuk mba yanti, awalnya sebaiknya belajar piano klasik dulu, mungkin sambil belajar menekan tuts piano dan membaca notasi balok bisa sambil jalan mempelajari partitur2 (notasi balok) khusus lagu pop yang mudah dan simpel sesuai dengan levelnya, jd tidak melulu pada lagu2 klasik saja,
      bisa sambil belajar piano pop juga kok🙂

      untuk awal sebelum belajar piano dan juga krn belum punya piano, silahkan mba yanti pergi ke youtube.com dan ketikkan “piano”, disitu banyak pilihan mulai piano klasik, pop, jazz rock, dll..
      bila videonya berhasil keluar lihat dan dengarkan!
      – perhatikan posisi duduk serta lihat posisi lengannya.
      – perhatikan bentuk tangan dan jari tangan diatas tuts piano.
      – perhatikan dengan teliti saat jari2 tsb menekan tuts piano.
      – dengarkan musiknya dan lihat pianisnya (lihat bagaimana penjiwaannya, gayanya bermain piano, ekspresinya, ekspresi wajah/body language)
      – rasakan auranya (masudnya rasakan penjiwaan si pianis pada saat bermain piano, si pianis pasti bermain piano dengan emosi yg dalam, rasakan seolah2 anda ikut serta menikmati permainan pianonya, dan tangkaplah imajinasinya si pianis walaupun anda tidak mengerti musiknya dan hanya melihat melalui video) disini anda belajar bagaimana menikmati piano dan merasakan indahnya piano,

      saya sempat ngecek di youtube ternyata ada juga orang yg meng-upload video pembelajaran piano,
      silahkan mba yanti ketikkan “How to play piano” di youtube.com

      oh iya, utk belajar piano tidak hrs punya piano, belajar piano menggunakan piano digital seperti clavinova juga bisa,
      🙂

  2. koko joshua
    May 28, 2010 at 1:39 pm

    saya punya sebuah piano yang cukup besar dirumah,tapi saya belum mengerti cara memainkannya dengan benar dan tepat,jadi saya perlu guru privat,yang murah biasanya dimana ya?

    • June 9, 2010 at 6:08 pm

      biaya les piano privat guru datang kerumah pasti lebih mahal tarifnya daripada kursus di sekolah musik,
      sebagai perbandingan, biaya privat guru datang kerumah biasanya 2X hingga 3 X lebih besar dari biaya kursus di sekolah musik.

      kisaran biaya privat piano guru datang kerumah bervariasi mulai dari 100rb s/d 250rb per-datang (1X pertemuan)
      bilamana status guru adalah artis atau musisi ternama maka tidak heran tarifnya bisa mencapai 500rb bahkan lebih utk 1X pertemuan saja.

      andaikan seorang guru piano pengalamannya kurang atau skill bermain pianonya minim ditambah tidak menguasai ilmu pembelajaran piano maka biayanya pasti lebih murah.

      Jadi kesimpulannya : semakin berpengalaman si guru, maka semakin mahal tarifnya.
      saran saya, bila berat dalam hal biaya sebaiknya mencari sekolah musik yg terdekat dg rumah saja.

      utk mengetahui perbandingan biaya piano privat guru datang kerumah dg biaya di sekolah musik
      silahkan klik => disini

  3. marie
    April 13, 2011 at 2:39 pm

    selamat sore, saya ingin mengambil les piano untuk anak umur 5thn apakah sudah bisa? dan mohon info mengenai biaya dan tata cara agar bisa les privat dirumah.
    terima kasih atas balasannya.salam,

    • April 30, 2011 at 10:46 am

      untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi saya di nomor: 0815 188 5374
      Thanks,

  4. Indah
    August 4, 2012 at 12:29 pm

    Q mw tx,, gmn crx baca not balok,, n carax memainkan pianox,,, krn Q liat bkn hx skdr d tekan tutsx,, tp add variasix,, mhon d jlskan

    • September 16, 2012 at 12:28 am

      sulit menjelaskan cara baca not balok / memainkan piano hanya dg penjelasan melalui tulisan dan tanpa contoh praktek,,
      utk tahap awal silahkan buka youtube, trus ketik: HOW TO PLAY PIANO

      OK, semoga membantu
      -Met belajar piano

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

